-->

Aturan Minum Daun Afrika Beserta 5 Manfaat Pentingnya

Aturan minum daun afrika saat ini sedang banyak dicari oleh para pengguna internet. Hal tersebut dikarenakan daun afrika kabarnya memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berdasarkan dari berbagai studi yang sudah dilakukan, daun afrika diketahui mengandung sejumlah zat penting yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Daun afrika atau nama lainnya adalah Vernonia Amygdalina merupakan sumber protein, serat, dan lemak sehat yang cukup tinggi.

Tak hanya itu, daun afrika pun mengandung vitamin A, C, E, dan B kompleks yang baik untuk mencukupi kebutuhan harian tubuh.

Tak heran kalau banyak orang saat ini sedang mencari artikel tentang aturan minum daun afrika ini.

Namun sebelum mengetahui aturan minum daun afrika yang benar, ada baiknya Anda mengetahui manfaat daun afrika untuk kesehatan tubuh anda.

Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan Tubuh


1. Mencegah penyakit jantung


Dilansir dari Hallo Sehat, daun afrika mengandung senyawa linolenic acid (omega 3) dan linoleic acid (omega 6) yang merupakan senyawa penting bagi tubuh karena tubuh tidak memproduksinya sendiri.

Omega 3 dan omega 6 dapat menurunkan risiko terhadap penyakit kardiovaskuler atau penyakit jantung.

Ada studi pada tahun 2009 lalu yang sudah menyimpulkan bahwa kedua senyawa terbukti melindungi tubuh dari penyakit jantung koroner, henti jantung mendadak, gagal jantung, gangguan pembekuan darah, mengurangi risiko aterosklerosis, dan  bersifat antiperadangan (untuk melawan cedera, iritasi atau infeksi).

2. Menurunkan kolesterol


Kolesterol jahat sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Berbagai penyakit bisa ditimbulkan dari kolesterol jahat seperti serangan jantung, stroke, dan penyakit alzheimer.

3. Membantu pengobatan kanker


Sebuah studi yang dilakukan oleh Jackson State University menunjukkan bahwa daun afrika mampu menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Tak hanya itu, dalam penelitian lain juga menyebutkan bahwa ekstrak daun tersebut terbukti membunuh sel kanker di daerah hidung dan tenggorokan.

4. Meredakan gejala malaria


Sebuah percobaan klinis di Afrika menyimpulkans bahwa sari daun afrika segar 67 persen efektif untuk meredakan demam malaria ringan.

5. Sebagai antioksidan


Daun afrika termasuk ke dalam tanaman yang mengandung antioksidan tinggi yang mampu mengurangi risiko terkena penyakit kanker, penyakit jantung, stroke, penuaan, diabetes, artritis, fibromyalgia, Parkinson, Alzheimer, penyakit autoimun, dan penyakit generatif lainnya.

Aturan Minum Daun Afrika


Berbagai penelitian yang menunjukkan manfaat daun afrika diatas mungkin bisa menjadi keuntungan mengonsumsi daun afrika.

Namun demikian, bagi anda yang ingin mengobati beberapa penyakit yang sudah disebutkan sebelumnya, anda hendaknya berkonsultasi dengan dokter terdekat untuk resep, anjuran, dan aturan minum daun afrika.

Hal tersebut dikarenakan hingga sampai saat ini hanya dokterlah yang mengetahui takaran yang pas untuk mengonsumsi daun afrika ini.

Sumber: hellosehat.com

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close